Jumat, 26 April 2024
  • 081355245210
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Pantau Penukaran Tabung LPG 3 Kg, Bupati Ajak ASN Bantu Masyarakat Pra Sejahtera

Pantau Penukaran Tabung LPG 3 Kg, Bupati Ajak ASN Bantu Masyarakat Pra Sejahtera "Bupati Indah Putri Indriani saat memantau penukaran Tabung Gas Elpiji"

Masamba --- Program Penukaran Tabung LPG 3 kg ke Bright Gas (5,5 kg) oleh PT Pertamina bekerjasama dengan DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara saat ini masih tengah berlangsung di Pelataran Parkiran Timur Kantor Bupati. Program yang diperuntukkan bagi kalangan ASN ini sedianya akan berlangsung sampai hari Rabu kemarin, tapi akhirnya diperpanjang. Berdasarkan informasi, sudah ada 500-an ASN yang telah menukar tabung gasnya.

Bupati Indah Putri Indriani, yang ditemui saat memantau penukaran tabung LPG 3 kg bersama Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Jumat (24/5/2019), berharap seluruh ASN, khususnya yang ada di Lingkup Sekretariat Daerah dan Kantor Gabungan Dinas untuk dapat menyukseskan program tersebut. “Ada sekitar 3.000 tabung gas 5,5 kg dapat kita tukarkan. Bahkan boleh jadi ini akan bertambah jika ada permintaan dari kecamatan dan kelurahan,” kata Indah.

Untuk itu, Indah mengajak seluruh ASN Luwu Utara untuk segera melakukan penukaran tabung LPG 3 kg ke tabung LPG 5,5 kg. “Ayo, saatnya kita bantu pemerintah untuk meringankan beban negara dan juga beban masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera. Ini berlaku untuk seluruh ASN karena ASN itu masuk dalam kelompok yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg,” tegas Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.
 
Menurut dia, program penukaran tabung LPG 3 kg adalah salah satu upaya untuk membantu ketersediaan LPG 3 kg bagi masyarakat pra sejahtera yang memang diperuntukkan buat mereka, sekaligus upaya untuk menghindari kelangkaan LPG 3 kg yang acapkali terjadi, bukan hanya di Lutra tetapi juga di daerah lain. “Sampai hari ini, baru ada 500-an ASN yang sudah melakukan penukaran. Sementara target kita adalah 3.000-an,” pungkasnya. (LH/HMS)