Rabu, 26 September 2018
  • (0473) 21001
  • dp2kukm@luwuutarakab.go.id

Launching Toko Online, Pemkab Luwu Utara Bangkitkan Gairah Pelaku UKM

Launching Toko Online, Pemkab Luwu Utara Bangkitkan Gairah Pelaku UKM Bupati Lutra Indah Hj.Putri Indriani saat lounching produk unggulan daerah IKM dan UKM melalui sistem omline dan toko ritel modern.

INPUTSULSEL.com, MASAMBA 21/4/2017 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara menggelar Launching Pemasaran Produk UKM secara Online.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan produk UKM Luwu Utara kini sudah bisa dipasarkan di tokopedia dan website resmi www.ukm.luwuutarakab.go.id.

Selain itu, produk-produk lokal ini bisa langsung dipesan dengan pembayaran melalui transfer, SMS Banking, Alfamidi maupun Indomaret.

Indah berharap dengan adanya UKM Online ini bisa mendorong gairah dari pelaku UKM dan dapat juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan nilai lebihnya bisa memberi keuntungan serta kesejahteraan bagi pelaku UKM itu sendiri,” terang Indah.

Sementara Kepala Dinas DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar, mengatakan, produk UKM Luwu Utara juga sudah tersedia di toko retail modern yakni Indomaret dan Alfamidi.

“Ini tahap awal, masih di retail modern yg berada di seputaran Ibu Kota Masamba dan Insha Allah akan menyeluruh ke retail modern yang ada di kecamatan dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya.

Lanjut Muslim, masuknya produk lokal di retail modern, tentu akan membangkitkan gairah pelaku UKM untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Harapan kita untuk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mencintai produk lokal kita,” tutupnya. (*)