Sabtu, 20 April 2024
  • 081355245210
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Modal Kepada 846 Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Modal Kepada 846 Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Keterangan : Foto Kegiatan Penyerahan Bantuan Modal Kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terdampak Covid-19

Masamba,  12 September 2020   Kepala Dinas P2KUKM Drs. H. Muh. Kasrum, M.Si   mendampingi Bupati Luwu Utara Dalam Kegiatan Penyerahan  Bantuan Modal Kepada Pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang terdampak covid-19  di Aula Lagaligo.


 Dalam laporan Kepala Dinas P2KUKM  Muh. Kasrum  menyampaikan bahwa  kegiatan pendataan pelaku Usaha  Mikro dan Kecil penerima bantuan  yang terdampak covid-19  dimulai dari Bulan Mei 2020.


"Pendataan dan verifikasi dilakukan oleh tim yang telah terbentuk yang sebelumnya diverifikasi oleh pemerintah desa/kelurahan dengan persyaratan tidak boleh bagi pelaku usaha mikro dan kecil penerima BLT, dan atau program sejenisnya.  Data yang masuk sekitar 1.000 pelaku usaha dan hasil verifikasi terakhir yang dinyatan  lolos  memenuhi  persyaratan hanya 846 pelaku usaha yang berhak menerima  bantuan selama tiga bulan  (Juli, Agustus, September)  sebesar Rp 600.000  perbulan yang langsung masuk ke rekening penerima  dan tanpa potongan yang tersebar pada semua kecamatan di Luwu Utara, ungkap Kasrum.


Bantuan modal tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dengan harapan akan nembantu menggerakan perekonomian dimasa pandemi covid-19.


Dalam sambutan Bupati Luwu Utara  menyampaikan bahwa " Dalam kesulitan pasti ada kemudahan, dimasa pandemi covid-19 sekarang ini memang kita sulit beraktifitas, namun kebijakan dari Pemerintah  Daerah Luwu Utara berupa bantuan modal  kepada pelaku usaha dapat membantu  menggerakkan ekonomi.  Bahkan ke depan bantuan dari Presiden RI dalam waktu dekat akan segera tersalurkan  senilai Rp 2,4 juta per pelaku usaha, terang IDP.


Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketau DPRD Luwu Utara  Karemuddin, Pimpinan Bank BRI Cabang Masamba, OPD Terkait, Para Camat  beserta kepala desa, pelaku usaha dan segenap  undangan lainnya.  (PPID-DP2KUKM)