Selasa, 29 September 2020
  • (0473) 21001
  • dp2kukm@luwuutarakab.go.id

Pengurus/Pengelola Koperasi Mengikuti Bimtek Pengembangan Permodalan Usaha Koperasi

Pengurus/Pengelola Koperasi Mengikuti Bimtek Pengembangan Permodalan  Usaha Koperasi Keterangan : Acara Pembukaan Bimtek Pengembangan Permodalan Usaha Koperasi

Masamba,  Senin 27 Juli 2020   Dinas  Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Luwu Utara bekerjasama  dengan Dinas Koperasi  dan UKM Prov. Sulawesi Selatan  melaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Permodalan Usaha Koperasi selama 2 (dua) hari   tanggal 27 - 28 Juli 2020  kepada 50 orang pengurus/pengelola  koperasi se-Kab. Luwu Utara di Hotel Remaja Indah Masamba, dengan sumber anggaran dari DPA Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sul-Sel.

Kepala Dinas P2KUKM Drs. H. Muh. Kasrum, M.Si  dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kekurangan  yang terjadi selama ini dalam pengelolaan koperasi di Kabupaten Luwu Utara  adalah lemahnya dalam pengelolaan administrasi kelembagaan koperasi  maupun administrasi keuangan  serta lemahnya SDM pengurus/pengelola  dalam pengembangan usaha koperasi.

" Kita semua tetap menaruh harapan  bahwa kedepan para pengurus/pengelola koperasi dan pelaku Usaha Mikro  dan Kecil  akan merupakan pilar yang mendukung  konsep pembangunan di Kabupaten Luwu Utara", lanjut Muh. Kasrum

Pada kesempatan  itu pula Kepala  Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan H. Abd. Malik Faisal, SH, M.Adm.Pemb.   dalam sambutannya menyampaikan bahwa persoalan yang mendasar dan sering dihadapi oleh kalangan gerakan koperasi adalah  keterbatasan  sumber permodalan.

"Melalui  kegiatan bimtek ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada termasuk dapat melahirkan kemitraan yang saling membutuhkan guna mendorong tumbuhnya unit-unit usaha koperasi  yang memberikan  dampak positif secara luas  terhadap peningkatan pelayanan dan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya" tutur Abd. Malik Faisal"

Ikut hadir pada acara pembukaan Bimtek Peningkatan Permodalan Usaha Koperasi  diantaranya  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo  Dra. Munasirah, M.Si, para intruktur dari Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sul-Sel   dan  dari KSP Berkat Bulukumba,  Kabid Koperasi dan UKM Luwu Utara  Marwang, S IP serta undangan lainnya  (PPID-DP2KUKM)