Kamis, 25 April 2024
  • 081355245210
  • masamba@luwuutarakab.go.id

Indah Putri Indriani Resmikan Pasar Rakyat Mulyorejo

Indah Putri Indriani Resmikan Pasar Rakyat Mulyorejo Peresmian Pasar Rakyat Mulyorejo ditandai dengan Penandatanganan Prasasti, Pengguntingan Pita dan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Indah Putri Indriani, Senin(15/01)

Masamba.....Bupati Lutra Indah Putri Indriani Resmikan Pasar Rakyat Mulyorejo Sukamaju Senin (15/01)kemarin.Peresmian Pasar diawali Laporan Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Muslim Muchtar, bahwa pembangunan pasar ini berdasarkan kebijakan Bupati mengenai lokasi yang ditunjuk. Pembangunan pasar ini awalnya akan dibangun di Kec. Tanalili tetapi beberapa pertimbangan berpindah di Kec. Sukamaju. Pembangunan Pasar Mulyorejo dananya bersumber dari DAK Kementrian Perdagangan RI sebesar RP. 1.775.055.000,- yang meliputi 4 unit kios, 8 unit lods basah dan 12 unit lods kering yang selanjutnya pemanfaatannya diserahkan kepada pemerintah Desa dan Kecamatan dan dengan dibangunnya pasar ini untuk meningkatkan perekonomian khususnya diwilayah Kec. Sukamaju.

"Menarik apa yang dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meresmikan Pasar Rakyat Mulyorejo, Senin (15/01)  kemarin satu persatu pejabat yang hadir diperkenalkan dihadapan masyarakat dan pedagang yang hadir, berserta peranan apa dan kontribusinya seperti apa dalam menunjang keberlangsungan pasar rakyat tersebut".

"Mereka hadir bukan hanya sekedar untuk ikut merasakan kebahagiaan atas diresmikannya pasar rakyat ini, tetapi mereka juga nanti akan berkontribusi terhadap keberlangsungan jalannya pasar rakyat ini," ujar Indah Putri Indriani mengawali sambutannya

Perkenalan terhadap para pejabat itu rupanya mendapat applaus dari masyarakat setempat, Bupati mengawali perkenalan dari Kepala Bapenda Tafsil Saleh, Kemudian Kepala BPKAD Baharuddi Nurdin. "Kepala Bapenda ini yang mengetahui berapa uang yang berputar dan retribusi yang didapatkan. maka Kepala BPKAD nantinya yang memikirkan hasilnya mau diarahkan kemana," jelas Indah.

Pasar Rakyat Molyorejo telah resmi beroperasi dengan ditandai pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin(15/1) di Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju. "Alhamdulillah, hari ini patut kita bersyukur atas beroperasinya pasar rakyat ini, ujar Indah dalam sambutannya di acara peresmian Pasar Rakyat Tipe D tersebut.

"Sebenarnya yang kita bangun melalui DAK Kementrian Perdagangan ini adalah perpaduan antara pasar rakyat dan pasar modern, dimana pemerintah merevitalisasi pasar rakyat menjadi prototipe semi modern. ini juga bagian dari upaya kita menghidupkan ekonomi lokal,"ungkap Indah.

Indah juga menuturkan dengan beroperasinya pasar rakyat tersebut, masyarakat akan semakin sejahtera karena adanya aktifitas jual beli dipasar tersebut, sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat. Upaya kita tentunya ingin mendorong percepatan perekonomian.

Terakhir Indah berharap agar masyarakat dapat menjaga keutuhan bangunan pasar sehinnga dapat terus dimanfaatkan sesuai fungsinya.